Senin, 26 Maret 2012

8 Langkah Menuju Sukses

Sukses., Mungkin ini adalah harapan semua orang di dunia.
baik secara Duniawi ataupun Religi.
kali ini kang Lephex akan memberikan sedikit
Cara untuk sukses (part I)

Dimulai dari 8 Langkah Menuju Sukses :
cekidot:

1.Miliki Sikap Mental yang Terbaik (Have A great Attitude)
Attitude adalah faktor penting kita untuk sukses, bagaimana sikap kita saat berada di atas, ataupun sedang bangkrut (di bawah).

2.Pikiran Yang Positif (Have a Positive Thinking)
"Kalau kita tidak bisa positive thinking ke orang lain, bagaimana kita bisa melayani orang tersebut dengan baik.?? "

3.Biasakan Tepat Waktu (Be On Time)
Bayangkan, Bila kita pesan makanan dan makanan itu datang terlambat..!! kita pasti malas untuk pesan di tempat itu. atau "saat kita datang ke suatu toko komputer, dan di layani oleh penjaga toko yang masih acak-acak.an karena belum mandi..,!! jijik khan..??

4.Persiapan ( Be Prepare )
Jangan Remehkan persiapan..!!, banyak yang bilang, "kalau persiapan kita mantab, berarti kurang 40% lagi kita akan sukses"

5.Work Full day
Work full day bukan berarti kita 1 hari penuh bekerja tanpa istirahat, tapi Bagaimana cara kita untuk Memaksimalkan waktu kerja

6.Menyadari
Maksudnya Menyadari disini, kita harus menyadari untuk apa kita disini, sehingga kita harus tahu apa yang harus kita lakukan.

7. Work Territory Corectly
(WTC)
Maksimalkan tempat bekerja anda, misalnya anda menjari operator warnet, maksimalkan dengan mencari-cari ilmu baru & Nge-Blog untuk Mencari tambahan Uang. ^_^

8.Pegang Kendali (Take Control)
Ini adalah point terpenting, Anda harus dapat mengendalikan semuanya. Waktu, Konsument, Kesehatan, Citra diri, dan sebagainya.

Copyright : Lephex
Baca selengkapnya

Sabtu, 24 Maret 2012

Basic DHCP Server

Mungkin buat pemula di Jaringan komputer, banyak yang masih bingung dengan yang namanya DHCP server. Kali ini, Kang Lephex akan mencoba menjelaskan sedikit.

DHCP (Dynamic Host Control Protocol) adalah Protokol yang berbasis arsitektur client/server yang di pakai untuk memudahkan pengalokasian IP address.

jadi, Bila Komputer kita terhubung dengan DHCP server, Saat kita terhubung, Komputer kita akan menerima IP address otomatis dari Server, jadi kita tidak perlu mengatur ulangnya.

Secara umun ada 2 jenis DHCP di jaringan :
DHCP Server : Sebuah mesin yang bertugas menjalankan layanan "Penyewaan" IP dan informasi TCP/IP pada client yang memintanya.

DHCP Client : Sebuah mesin klien yang menjalankan perangkat lunak klien DHCP umtuk memungkinkan mereka dapat berkomunikasi dengan DHCP Server.

Sekian dulu Penjelasan Dari kang Lephex, Tunggu Tutor Selanjutnya ya..

source : Lephex +_+
Baca selengkapnya

Sabtu, 10 Maret 2012

Pesan Pesan Kesalahan Di Web Browser

Pernahkah anda Menemui pesan error "404 Not Found", kadang anda bingung apakah maksudnya itu..?? kali ini kang lephex mencoba memberi sedikit penjelasannya..,
so., check this out ..

Berikut status kode yang Sering tampil:

1xx Kode (100 – 102)
100 Continue (Melanjutkan)
Memberitahukan kepada client bahwa permintaan pertama telah sudah diterima, seharusnya boleh melanjutkan ke sisa permintaan berikutnya. Dan mengabaikan bila permintaan telah terpenuhi.

101 Switching Protocols (Berpindah Protokol)
Memberitahukan klien bahwa server akan beralih ke protokol yang ditentukan dalam header pesan pada saat Upgrade selama sambungan saat ini.

102 Processing (WebDAV) (RFC 2518).
Dengan sebagai WebDAV (Web-based Distributed Authoring and Versioning) Request, memungkinkan banyak sekali sub request yang melibatkan banyak file-file operasi. Maka, ini akan membutuhkan banyak waktu untuk memproses permintaan (request) tersebut. Kode ini menunjukkan bahwa server sudah menerima dan memproses request atau permintaan client, tapi belum mendapatkan respon. Ini mencegah client terjadi timing out atau kehilangan koneksi (karena otomatis, bila client mengerti hal ini, maka langkah yang paling sering digunakan adalah dengan merefresh kembali proses untuk melanjutkan proses agar selesai).

2xx Success
200 OK
Merupakan respon standar dari server yang menunjukkan bahwa permintaan (request) yang dilakukan oleh client telah berhasil diterima, dimengerti, disetujui, dan diproses dengan sukses (berhasil). Hasilnya yang akan ditampakkan tergantung pada jenis request yang dilakukan oleh client.

201 Created
Permintaan berhasil dan sumber daya yang baru telah dibuat.

202 Accepted
Permintaan tersebut telah diterima untuk diproses, namun masih dalam proses. Dalam sesi ini, permintaan mungkin tetap atau mungkin juga tidak akan ditindak lanjuti. Karena bila ditindak lanjuti akan menjadi batasan saat proses sebenarnya terjadi.

203 Non-Authoritative Information (since HTTP/1.1)
Server sukses dalam memproses request, namun Meta informasi yang dikembalikan dalam isi-header ditetapkan bukan berasal dari server asal.

204 No Content
Permintaan berhasil, namun tidak ada isi dari permintaan.

205 Reset Content
Permintaan berhasil tetapi User-Agent harus melihat ulang dokumen yang menyebabkan permintaan tersebut. Berbeda dengan kode 204.

206 Partial Content
Sebagian Request telah diterima oleh Client. Ini biasanya terjadi bila kita menggunakan perintah Wget untuk mengenable resume dalam transfer data atau dalam mendownload file dalam berbagai bagian secara simultant.

207 Multi-Status (WebDAV) (RFC 4918)
Isi pesan yang berikut adalah pesan XML dan dapat berisi sejumlah kode respon terpisah, tergantung pada berapa banyak sub-permintaan dibuat

3xx Redirection
300 Multiple Choices
Sumber daya yang diminta memiliki beberapa kemungkinan, masing-masing dengan lokasi yang berbeda.

301 Moved Permanently
Sumber Daya yang diminta telah secara permanen dipindahkan kelokasi yang lain (URL yang lain).

302 – Found
Sumber daya yang diminta telah ditemukan di bawah URI yang berbeda namun klien harus terus menggunakan URI yang asli.

303 See Other (since HTTP/1.1)
Respon dari request telah ditemukan dibawah URL yang berbeda dan harus dapat diakses dengan menggunakan perintah GET.

304 Not Modified
Sumber daya belum diubah sejak terakhir direquest. Ini dapat menghemat bandwith dalam proses antara server dan client.

305 Use Proxy (since HTTP/1.1)
Sumber daya yang diminta hanya dapat diakses melalui proxy di lokasi yang ditentukan. Banyak HTTP Client pada saat tulisan ini dibuat (seperti browser Mozilla Firefox ataupun Internet Explorer) tidak menanggapi status kode seperti ini terutama dengan alasan untuk Keamanan.

306 Switch Proxy
Digunakan untuk masa yang akan datang (Cadangan).

307 Temporary Redirect (since HTTP/1.1)
Sumber / alamat sementara sudah dipindahkan ke URI yang berbeda. Klien harus menggunakan URI asli untuk mengakses sumber tersebut di masa depan.

4xx Client Error
400 Bad Request
Syntax yang digunakan untuk merequest tidak dipahami oleh server.

401 Unauthorized
Permintaan membutuhkan otentikasi dari pengguna.

402 Payment Required
Digunakan untuk masa yang akan datang (Cadangan).

403 Forbidden
Server menolak untuk memenuhi permintaan tersebut.

404 – Not Found
Dokumen / file yang diminta oleh klien tidak ditemukan.

405 Method Not Allowed
Metode yang diterapkan dalam Permintaan tidak diperbolehkan atau tidak didukung untuk sumberdaya ini.

406 Not Acceptable
Sumber daya yang diminta hanya mampu menghasilkan respon entitas yang tidak memiliki karakteristik konten seperti yang diminta.

407 Proxy Authentication Required
Permintaan pertama memerlukan otentikasi dengan proxy.

408 – Request Timeout
Klien gagal mengirimkan permintaan dalam waktu yang dibolehkan oleh server.

409 Conflict
Permintaan tidak berhasil karena adanya konflik di dari sumber.

410 Gone
Menunjukkan bahwa resource atau sumber daya yang diminta oleh client tidak terdapat lagi adanya. Namun berbeda dengan HTTP Status kode 404, client tidak diperbolehkan lagi untuk merequest lagi. Client seperti halnya mesin pencari harus menghapus resource (sumber daya) tersebut dari daftar index mereka.

411 Length Required
Server tidak akan menerima permintaan yang sah tanpa mengikuti ketentuan pada Content-Length header.

412 Precondition Failed
Prasyarat yang ditetapkan dalam meminta satu atau lebih Header adalah palsu.

413 Request Entity Too Large
Permintaan tersebut tidak berhasil karena permintaan melebihi besar dari yang diizinkan oleh server.

414 Request-URL Too Long
Permintaan tidak berhasil dilakukan, karena proses untuk mengakses URL terlalu panjang.

415 Unsupported Media Type
Permintaan tersebut tidak berhasil karena konten yang diminta tidak didukung oleh sumber daya.

417 – Expectation Failed
Harapan dalam permintaan Expect header tidak dapat dipenuhi oleh server.

Sekian dulu tah dari kang Lephex, Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

source : wikipedia
Baca selengkapnya

Sabtu, 03 Maret 2012

Teknik Flooding Coment Facebook (Part.II)

Ok.., Kali ini kang lephex kembali dengan Tutorial Bomb / Flood Comment Yang kedua, mengingat cara yang pertama sepertinya udah di Flood oleh Facebook.
Ok.., check this out...

Persiapan :
1. Notepad
2. Kopi ( biar ga ngantuk) hehe...
3. Akun Facebook yang udah di Login...

Yups.., Kita Mulai..,

Buka Notepad, lalu ketik ini :

dim wsh
jumlah=30
delay=100
set wsh=wscript.createobject("wscript.shell")
wscript.sleep 3000
for i=1 to jumlah
wsh.sendkeys " Nice Lephex "
wsh.sendkeys "{ENTER}"
wscript.sleep delay
next

'END

2. Setelah itu, Kita save dengan dengan nama Lephex.vbs. , atau apa saja yang penting *.vbs

3. Lalu kita Klik file tersebut, dan secepat mungkin kita pindah / klik ke tempat yang akan kita Koment.

nb : Kalau tidak cepat pindah ke tempat yang akan kita koment.., PC kita bisa meng-enter-enter sendiri karena di script ana perintah untuk enter terus sebanyak jumlah yang kita masukkan.

Source : Lephex
Baca selengkapnya

Jumat, 02 Maret 2012

Cara Mengetahui Nomor Handphone Kita

Cara Mengetahui Nomor Handphone Kita

Buat anak muda jaman sekarang..., kalo gak punya banyak nomer HP tuh gak Gaul,
tapi ada kalanya saking banyaknya nomer yang kita punya, kali ini, Kang Lephex akan memberikan cara mengatasinya, yaitu Cara Mengetahui Nomer Handphone Sendiri.

-Buka Handphone Anda, ketikkan Kode di Bawah ini (Sesuaikan dengan Operator yang anda pakai yah):

Untuk Operator TELKOMSEL.
Ketik *808# dan pencet OK/Call/Panggil

Untuk AXIS
Ketik *2# dan pencet OK/Call/Panggil

Untuk nomor MENTARI dan IM3.
Cukup ketik *777*8# dan pencet OK/Call/Panggil

Untuk [3] THREE
Ketik *998# dan pencet OK/Call/Panggil

Untuk XL
Ketik *123*6*3*1*1# atau *123*22*1*1# dan pencet OK/Call/Panggil

Untuk Fren
kirim sms dengan format STATUS, lalu kirim ke 551

tunggu kiriman "anda berada dalam layanan selular dengan nomor aktif 0888......"

sekian dulu yah dari kang Lephex..,
sampai jumpa...


Source : Infoponsel.web.id
Baca selengkapnya